FOTO : Anggota DPRD Katingan Sugianto, saat menyampaikan laporan Hasil Reses Daerah Pemilihan III.

Dapil III DPRD Katingan Sampaikan 64 Usulan Masyarakat Hasil Reses

FOTO : Anggota DPRD Katingan Sugianto, saat menyampaikan laporan Hasil Reses Daerah Pemilihan III.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Berdasarkan laporan Anggota DPRD Katingan Sugianto, saat membacakan laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Katingan  khususnya Dapil III jalur sungai Katingan meliputi Kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya,  pada rapat Paripurna Ke-1 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023, Senin 27 Maret 2023.

Maka, DPRD Kabupaten Katingan telah menerima sebanyak kurang lebih 64 usulan masyarakat, baik itu bidang Infrastruktur, Pendidik dan Kesehatan agar segera dipenuhi pada program pemerintah daerah tahun 2023 ini.

“Usulan masyarakat ini diharapkan dapat memberikan arti positif sebagai bahan pertimbangan dan acuan bagi pihak Legislatif untuk mendukung peningkatan pelayanan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Katingan,” jelas Sugianto.

Sebab, hasil reses ini disampaikan sebagai pertanggungjawaban penggunaan anggaran daerah Kabupaten Katingan tahun 2023 dan menjelaskan pelaksanaan penjaringan aspirasi masyarakat yang berada di Dapil III.

Dijelaskan bahwa hasil reses wilayah Kecamatan Marikit, diantaranya terkait peningkatan jalan Tumbang Hiran menuju tumbang sanamang, pembangunan jembatan dari Tumbang Hiran menuju Desa Rangan Surai, serta peningkatan kualitas PLN dan jaringan komunikasi telkomsel harus ditingkatkan. Kemudian, rehab rumah dinas guru dan bantuan rumah Ibadah.

Wilayah Kecamatan Katingan Hulu. Beberapa usulan masyarakat baik itu dari segi bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan semua ada. Misalnya, perbaikan jalan dari jalan Nasional menuju dalam kota Tumbang Sanamang, pembangunan (sekolah, Polindes, PAUD, dan tempat Ibadah), penambahan tenaga guru, bedah rumah bagi masyarakat miskin, penambahan tenaga medis perawat berstatus PNS serta pengadaan sarana dan prasaran air bersih.

Kemudian, Kecamatan Bukit Raya. Usulan masyarakat diantaranya terkait semenisasi jalan dalam kota Tumbang Kajamei, segera dilakukan jalan tembus antar desa dari Kecamatan Bukit Raya-Katingan Hulu-Marikit hingga Petak Malai. Selain itu diminta rebah Rujab Camat dan peningkatan jalan kantor Camat menuju SMA Negeri 1 Kajamei sepanjang 600 Meter.

“Laporan yang disampaikan ini, semoga menjadi bahan kebijakan dalam menetapkan program dan kegiatan bagi pemerintah daerah melalui SKPD yang membidanginya. Sehingga harapan masyarakat bisa terwujud nantinya serta dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

(AS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: