FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Ajak Kaum Muda Seruyan Gemar Berwirausaha

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengajak para pemuda di kabupaten setempat untuk tertarik berwirausaha.

“Saya mengajak muda-mudi di Seruyan mulai dari sekarang tertarik dengan dunia wirausaha, karena dengan berwirausaha atau bisnis sendiri kita lebih mudah untuk mengelolanya,” katanya, Senin (20/3/2023).

Menurut Eko, dari segi penghasilanpun dengan berwirausaha atau membuka usaha dan bisnis sendiri juga cukup menjanjikan, dimana tidak sedikit orang yang menurutnya sukses dengan berbisnis ketimbang seseorang yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagainya.

“Jadi saya harap pemuda itu tidak hanya bercita-cita menjadi ASN saja, apalagi sekarang peluang untuk menjadi ASN itu makin kecil, para pemuda harus berpikir kedepan dengan mencoba berwirausaha,” ujarnya.

Eko yang juga merupakan seorang wirausaha itu menambahkan, dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat hendaknya kita dapat memanfaatkan potensi daerah serta kekayaan alam yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Menurut saya di Seruyan ini sangat kaya akan sumber daya alam, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk dikelola sebagai usaha, tinggal hanya kemauan kita saja untuk mengelola. Pikirkan mulai sekarang apa usahanya coba bermain ekspor,” tandasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: