Ini Program SMPN 2 Sampit Selama Ramadan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Untuk menyambut bulan suci ramadhan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit akan menggelar acara siraman rohani yang akan diikuti seluruh peserta didik khususnya yang beragama Islam.

“Insya Allah hari Selasa 21 Maret 2023 kita akan melaksanakan siraman rohani tepatnya pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, nanti akan kita hadirkan penceramah agar para peserta didik dan warga sekolah dapat mendengarkan tausiyah tentang ramadhan,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Senin 20 Maret 2023.

Menurutnya, para peserta didik akan diliburkan sesuai dengan kalender pendidikan yakni pada awal puasa libur selama 3 hari sejak tanggal 23 hingga 25 Maret 2023, setelah itu peserta didik akan masuk kembali hingga akhir ramadhan baru libur kembali.

“Maka dari itu kita ingin anak-anak mendekatkan diri kepada Allah SWT selama bulan ramadhan ini dengan upaya awal dari sekolah yaitu mengajak anak-anak mendengarkan tausiyah serta melakukan dzikir bersama,” ucapnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi para peserta didik dan warga sekolah di bulan suci ramadhan ini, serta mendapat keberkahan dalam setiap ibadah dan kegiatannya sehari-harinya.

“Kita juga berharap anak anak dapat memahami dan memaknai berpuasa di saat bulan ramadhan agar mereka dapat mensyukuri setiap nikmat yang diberikan Allah SWT termasuk nikmat bisa menempuh pendidikan dan dapat belajar di sekolah,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: