Wakil Bupati Sunardi N.T Litang Hadiri Pelaksanaan Pisah Sambut Kepala Pengadilan Agama Kasongan

FOTO : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat foto bersama jajaran PA Kasongan bersama Forkompinda, usai kegiatan pisah sambut Ketua PA Kasongan.

 

BERITAKALTENG. com – KASONGAN – Kepala Pengadilan Agama Kasongan Norhadi, sudah tidak bertugas lagi di Kabupaten Katingan. Pasalnya, masa jabatan periode Agustus 2020 – Februari 2023 sudah berakhir dan dilakukan mutasi ke tempat kerja yang baru.

Kini jabatan Kepala Pengadilan Agama Kasongan di jabat oleh Sholihin, yang sebelumnya menjabat Kepala Pengadilan Agama Bontang Kalimantan Timur. Hal ini diketahui, saat Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menghadiri pelaksanaan pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kasongan, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Katingan, Jumat 17 Maret 2023.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang mengatakan kantor Pengadilan Agama Kasongan berdiri sejak tahun 2018 yang menempati gedung bekas kantor Bupati Katingan yang berlokasi di jalan Katunen, Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

“Perintis pertama dulu adalah bapak M. Amir Syarifudin sebagai Kepala Pengadilan Agama, dengan seiringnya waktu digantikan oleh bapak Norhadi hingga tahun 2023 ini sudah berakhir. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tali Silaturahmi yang kita jalin selama ini akan terus selamanya,”ucap Sunardi.

Lanjutnya, Pemerintah daerah selalu membantu instansi vertikal berupa pinjam pakai kantor ataupun anggaran hibah. Salah satunya untuk Pembangunan kantor Pengadilan Agama Kasongan yang baru kurang lebih 2 hektare.

“Selamat datang kepada bapak Sholihin sebagai Kepala Pengadilan Agama Kasongan. Semoga betah di Kasongan, selamat bekerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Katingan,”pungkasnya.

Kepala Pengadilan Agama Kasongan Periode Maret 2023 Sholihin, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah kepada dirinya yang saat ini bertugas di Kabupaten Katingan.

“Terimakasih atas semuanya pada hari ini, saya beserta keluarga memohon bimbingan dan arahan selama bertugas sebagai Kepala Pengadilan Agama Kasongan. Semoga apa yang menjadi program-program dari Ketua sebelumnya, bisa kami lanjutkan dengan sebaik-baiknya,” singkatnya.

Perlu diketahui, Norhadi sekarang bertugas menjadi Hakim di Pengadilan Agama Ngawi Kelas IB Jawa Timur. Salah satu prestasinya saat menjabat adalah Pengadilan Agama Kasongan mendapatkan prestasi tingkat Nasional oleh Dirjen Badan Peradilan Agama tahun 2022.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: