Selama Bulan Puasa, Apel di Sekolah Ditiadakan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Pelaksanaan belajar mengajar tentu ada sedikit perubahan, bahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) menyampaikan bahwa apel pagi di sekolah ditiadakan selama ramadan.

“Kegiatan sekolah dimulai pada pukul 07.00 WIB serta meniadakan apel pagi dan kegiatan yang bersifat fisik seperti olahraga digantikan dengan penambahan kegiatan penguatan pendidikan karakter dan atau projek penguatan profil pelajar Pancasila,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Irfansyah, Jumat 17 Maret 2023.

Lanjutnya, selain mengurangi kegiatan fisik, kegiatan belajar mengajar juga dipangkas 10 menit setiap mata pelajaran.

“Sedangkan untuk satuan pendidikan swasta yang bernuansa keagamaan selain Islam, dapat mengatur kegiatan belajar mengajarnya secara mandiri,” jelasnya.

Diharapkan tiap-tiap satuan pendidikan dapat menyesuaikan kegiatan di sekolah seperti yang sudah disampaikan melalui surat edaran, hal ini bertujuan memberikan dukungan kepada peserta didik khususnya yang melaksanakan ibadah puasa.

“Sementara bagi pelajar lainnya yang tidak beragama Islam, kita harapkan saling bertoleransi antar umat beragama. Dan pihak sekolah juga harus mengajarkan sikap toleransi tersebut selama berada di sekolah,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: