FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq, menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian.(Ist)

Sebanyak 99,19 Persen Jumlah Penduduk Palangka Raya Terlindungi Program JKN

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq, menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian.(Ist)

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – sebanyak 293.661 jiwa atau sebesar 99.19 persen dari total jumlah penduduk Kota Palangka Raya sebesar 296.067 jiwa, telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya, Hindro Kusumo menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemko Palangka Raya yang telah mendukung upaya perlindungan kesehatan semesta.

“dengan capaian kepesertaan JKN tersebut, mengantarkan Kota Palangka Raya meraih penghargaan Universal Health Coverage atau UHC,” kata Hindro, melalui relisnya Rabu (15/3/2023), di Palangka Raya

Tercapainya predikat UHC itu sendiri juga harus selaras bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu. Baik itu pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

“BPJS Kesehatan itu sendiri terus bekerja keras melakukan berbagai advokasi kepada pemerintah daerah, agar seluruh penduduknya dapat diintegrasikan dengan program JKN-KIS,” jelasnya menambahkan.

Diketahui sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian, di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Pemerintah Kota Palangka Raya menerima penghargaan UHC dari Program Unggulan Akses Jaminan Sosial dan Kesehatan bagi masyarakat. Acara penghargaan UHC itu sendiri dihadiri secara langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: