FOTO :

Fakultas Hukum UPR Akan Membuka Program Studi Magister Kenotariatan dan Doktor Ilmu Hukum

FOTO : Dekan FH-UPR, Prof.Dr.H. Suriansyah Murhaini,SH,MH didampingi Dr. Kiki Kristanto,SH,MH ketika bersama dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum. beserta sejumlah Wakil Dekan belum lama ini.

 

BERITAKATLENG.COM, PALANGKARAYA – Masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya yang ingin mengambil program Studi Magister Kenotariatan, kedepanya tidak harus berkuliah di Perguruan Tinggi diluar Kalimantan Tengah. Pasalnya, Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) kedepan akan membuka program studi tersebut.

Hal itu dibenarkan Dekan FH-UPR, Prof.Dr.H. Suriansyah Murhaini,SH,MH bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan membuka program Studi Magister Kenotariatan. yangmana sebelumnya sudah ada terjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas yang berada diluar wilayah pulau Kalimantan Tengah terutama dengan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB) Malang.

“mengingat kedepan Kalimantan Tengah akan menjadi salah satu Provinsi penyangga dari wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur. Sehingga Studi Magister Kenotariatan perlu ada di UPR,” kata Prof.Suriansyah, Rabu (15/3/2023) di Palangka Raya.

Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah ini menyampaikan bahwa UPR sebelumnya sudah pernah membangun kerjasama dengan pihak Universitas Brawijaya Malang. Sehingga dari kerjasama tersebut, FH-UPR dapat mendirikan program studi Magister Ilmu Hukum.

Tidak hanya itu saja, UPR bersama dengan Universitas Brawijaya Malang juga pernah menjalin kerjasama dalam program studi Doktor Ilmu Hukum, namaun hal tersebut ujar Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalimantan Tengah ini menambahkan, hal itu tidak sempat ditindaklanjuti lebih jauh.

Dimasa kepemipinan sebagai Dekan FH-UPR. Prof. Dr.H. Suriansyah Murhaini,SH,MH berkeinginan menyambung dan menjajaki kembali kerjasama tersebut dengan Universitas Brawijaya Malang. Tidak hanya pada program studi Magister Kenotariatan, tapi juga pada program studi Magister Ilmu Hukum.

“kemarin, saya mengajak Dosen FH-UPR Dr.Kiki Kristanto,SH,MH yang kebetulan juga salah satu alumni Universitas Brawijaya Malang untuk menjajaki kerjasama yang sudah dibicarakan sebelumnya. dan ketika itu kita bertemu secara langsung dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum. didampingi sejumlah Wakil Dekan,” katanya menambahkan.

Dalam rangka mempersiapkan program Doktor ilmu Hukum, FH-UPR saat ini juga tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni, guna membantu dalam rangka pengembangan program studi Magister kedepanya.

“sekarang ini kita sudah memiliki puluhan tenaga pendidik yang bergelar Doktor dan beberapa yang sudah bergelar Profesor sekarang masih terus berlanjut, dan kita terus mendorong agar tenaga pendidik yang ada bisa menjadi guru besar, dan kita juga mempersiapkan peningkatan akreditasi untuk program studi S1 dan S2 dan kedepan,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: