Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Petugas Kebersihan Sudah Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Minun Dehan Tumbang Samba

Foto : Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Kasongan – Beberapa waktu yang lalu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, menyoroti Tempat Penampungan Sementara (TPS) dijalan minun dehen terlihat adanya sampah yang menggunung, namun saat ini keadaan TPS tersebut sudah nampak bersih.

“Iya beberapa waktu lalu TPS yang ada dijalan minun dehen, Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah terlihat menggunung akibat tidak diangkutnya sampah secara rutin,”Ucap Rudi, senin (13/3/2023) kepada wartawan di kantor DPRD Katingan.

Namun dijelaskan Rudi, bahwa sudah beberapa pekan terakhir kondisi TPS tersebut sudah nampak bersih karena pengangkutan sampah dilakukan setiap hari.

“Sudah bersih sekarang, tidak ada lagi sampah yang menggunung seperti beberapa waktu yang lalu,”Ujarnya.

Untuk itu, anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) II ini sangat mengapresiasi kinerja dari para petugas kebersihan yang ada di Kecamatan Katingan Tengah sehingga tidak lagi menggunungnya sampah di TPS.

Namun politikus partai Golongan Karya (golkar) ini mengarapkan, kebersihan dari TPS itu tidak saja hanya bertahan satu atau dua bulan saja.

“Semoga tata kelola sampah di wilayah Kecamatan Katingan Tengah bisa terus berlangsung dengan baik, sehingga tidak ada lagi ditemukan kondisi sampah yang menggunung di TPS,”Harapnya.

“Masyarakat dan para pedagang juga harus tertib dalam membuang sampah di TPS yang sudah disediakan, jangan hanya main lempar tapi tidak masuk kedalam bak, hal itu juga menyulitkan para petugas kebersihan dalam mengangkut sampah,”Tambahnya.

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: