Petugas Kebersihan DLH Harus Bekerja Ekstra

Foto : Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Iwan Forwanto.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), selalu berupaya agar wilayah Kabupaten Barito Timur selalu bersih.

Diantara langkah yang dilakukan agar selalu bersih dan indah, melalui para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup selalu membersihkan sepanjang jalan kota Tamiang Layang.

“Petugas kebersihan dan Pertamanan dalam satu hari kami turunkan 2 kali ke lapangan, untuk melakukan pembersihan dan penataan tempat-tempat yang telah ditentukan. Yakni pagi dan sore,” kata Kabag Kebersihan dan Pertamanan DLH Kabupaten Barito Timur, Iwan Forwanto, Kamis (9/3/2023).

Untuk menjaga rumput, secara berkala juga melakukan pemotongan rumput di sepanjang trotoar jalan.

“Misalnya menata dan merawat taman- taman di lingkungan kota Tamiang Layang, membersihkan lingkungan taman seperti rumput liar dan sampah, serta hal-hal lainnya yang menganggu pemandangan dan tidak nyaman di lihat,” katanya.

Kemudian, khusus para pegawai pekerja di lapangan, sebelum mulai kerja agar terlebih dulu memasang rambu pemberitahuan.

“Supaya selamat dalam berkerja. Pegawai lapangan Bidang Kebersihan dan Pertamanan ini bahkan terkadang 3 kali dalam satu hari turun ke lapangan, tergantung kondisi lapangan,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: