Foto : Latif Kamaruddin.

LP3KRI Harapkan Kejari Barsel Lebih Tegas Dalam Penanganan Hukum Kasus Korupsi

Foto : Latif Kamaruddin.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Koordinator wilayah Barito Selatan dan Barito Timur Lembaga Pendidikan, Pemantauan dan Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (LP3KRI), Latif Kamaruddin, mengharapkan agar Kejaksaan Negeri (Kejari) Barsel bisa tegas dan cepat dalam penanganan kasus korupsi di daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Latif, Jumat (24/2/2023) mengingat ada sejumlah kasus tindak pidana korupsi dalam penanganan oleh Kejari Barsel yang dinilai berjalan lambat dan seolah jalan di tempat.

Selain itu, dia menilai bahwa pihak Kejari Barsel juga kurang transparan dalam penanganan sejumlah kasus tersebut, karena selama ini progres penanganan kasus tidak pernah dipublikasikan baik melalui akun resmi Kejari maupun media pemberitaan lainnya.

“Kami berharap supaya Kejari lebih tegas dan cepat dalam menangani kasus korupsi, jangan seolah-olah jalan di tempat. Selain itu, kami juga ingin supaya mereka terbuka menyangkut perkembangan penanganan sejumlah kasus Tipikor yang ada di Barsel tersebut, jangan ada yang ditutup-tutupi,” pinta Latif.

“Masyarakat harus tahu, penanganan kasus hukumnya seperti apa. Apakah masih berjalan, ataukah sudah selesai, semuanya harusnya dipublikasikan, supaya diketahui oleh publik,” tukasnya menambahkan.

Adapun sejumlah kasus yang menjadi sorotan Latif, adalah dugaan Tipikor dana MTQ Tahun 2020 yang dilaporkan pada tahun 2021, dana KONI tahun 2018-2019 dan dana pengadaan komputer di Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel tahun 2019.(Sebastian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: