FOTO : Sejumlah player nampak serius mengikuti seleksi atlet Esport kategori Efootbal 2 vs 2 di Cafe Do It Kupi Kasongan, Minggu (19/2/2023). 

Puluhan Player Bersaing Jadi Atlet EFootball Katingan

FOTO : Sejumlah player nampak serius mengikuti seleksi atlet Esport kategori Efootbal 2 vs 2 di Cafe Do It Kupi Kasongan, Minggu (19/2/2023).

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Katingan gelar seleksi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ke-12 cabang EFootball kategori 2 vs 2 pada Minggu (19/2/2023) malam.

Seleksi yang digelar di Do It Kupi Kasongan tersebut dihadiri 22 orang atlet, yaitu tim A Bagaskhara Rifega Oktaviano dan Ijul Aprianto, Tim B Andy Swilian dan M. Saryani, Tim C Syahyunor dan Dio Yoga Pratama, Tim D Muhammad Mardani dan Rahmadi, Tim E Ananda Micho Christian dan Muhammad Irfan Pasya, Tim F Halim Satya Gaung dan Marcell, Tim G Dimas Rico Refantri dan Try Hartono, Tim H M. Khairul Fauzie dan Luigi Falciandri, Tim I Rudi Hartono dan Surya Atman, Tim J Fahrul Raji dan M. Lutfi, Tim K Muhammad Rialdi Setiawan dan Jurlyansyah.

Ketua panitia, Rolly menuturkan bahwa seleksi atlet tersebut merupakan langkah awal persiapan ESI Katingan mengikuti Porprov ke 12 Kalteng.

“Esport merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan pada ajang Porprov Kalteng. Praktis animo kaum muda Katingan mengikuti seleksi atlet cukup besar. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar,” ujarnya.

Sementara Ketua ESI Katingan, Dodie Dohong menjelaskan bahwa pemenang pada mini turnamen ini nantinya, bakal dipersiapkan menjadi calon atlet EFootbal dibawah binaan ESI Katingan.

“Pada Porprov Kalteng 2023 nanti, Esports bukan lagi cabang olahraga eksebisi. Semoga raihan medali dari cabang olahraga ini akan mendorong peringkat Katingan pada klasemen,” harapnya.

Adapun proses rekrutmen atlet kali ini merupakan upaya mencari bibit-bibit atlet Esport terbaik Kabupaten Katingan.

“Semoga atlet Esport terbaik kita nantinya mampu bersaing dan mempersembahkan medali bagi Kabupaten Katingan. Mengingat sejauh ini Esport Katingan mulai mengoleksi sejumlah prestasi bergengsi pada sejumlah multi event tingkat regional bahkan nasional,” bebernya. (Rul/Anggra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: