Sesuaikan Ilmu Pengetahuan Melalui Pelatihan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Sekarang ini ilmu pengetahuan terus berkembang, sehingga masyarakat khususnya guru dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan ilmu-ilmu baru melalui program-program pelatihan baik dari pemerintah maupun instansi swasta.

“Kami selalu mendukung dan mendorong agar guru-guru khususnya di wilayah Kotim terus mengikuti pelatihan agar tidak tertinggal dengan wawasan baru yang mana saat ini perkembangannya sangat pesat,” kata Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suyoso, Kamis 16 Februari 2023.

Lanjutnya, era industri 4.0 memaksa semua pihak dengan dihadapkan pada perkembangan teknologi yang sangat canggih. Era tersebut juga mengubah segala kebiasaan menjadi serba digital.

“Sehingga pekerjaan juga harus serba cepat, informasi, pengajaran dan hasil dari pendidikan pun harus segera diselesaikan yang dikerjakan secara digital,” tegasnya.

Dunia pengajaran seorang guru di sekolah ujarnya, tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan yang sudah diraih ketika kuliah atau sebagian dari pengalaman saja. Hal yang paling besar dalam tombak pendidikan adalah kemampuan guru yang harus segera merespons dengan cepat perubahan yang terjadi.

“Tentunya guru tidak bisa berubah dengan sendirinya, maka dari itu harus mengikuti pelatihan serta mendapatkan dukungan juga dari pihak sekolah tempat ia mengajar,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: