Foto : Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

HPN 2023 Momen Insan Pers Terus Berbenah dan Tingkatkan Kualitas

Foto : Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang diperingati setiap 9 Februari, harus menjadi momentum dari upaya meningkatkan peran jurnalisme di tanah air. Termasuk di Kota Palangka Raya.

Terlebih perkembangan pasar informasi yang hadir di tengah publik tidak bisa terbendung hingga adanya persaingan, sehingga harus dijawab dengan berlomba menyajikan informasi yang valid, aktual dan seimbang.

“Dalam hal ini pers harus memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada masyarakat. Nah, momentum HPN menjadi penyemangat perusahaan media dan pers itu sendiri untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas,”ucap Wahid, Kamis (9/2/2023), di Palangka Raya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut legislator muda Partai Golkar ini, fungsi pers di era demokrasi sangat penting dan vital. Pers dalam media telah menggambarkan dinamika publik. Baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat.

Disisi lain, pers mempunyai peran strategis dalam membawa dinamika pembangunan yang konstruktif, dan berorientasi pada pembangunan manusia seutuhnya.

Namun demikian, pentingnya fungsi dan peran pers tersebut harus diimbangi dengan penyajian hasil jurnalistik yang berkualitas, sehingga bisa menjaga kepercayaan publik.

“Khusus rekan-rekan pers di Palangka Raya, saya sangat mengapresiasi dan sudah sangat bagus. Data yang saya baca menunjukan mayoritas pers kita sudah terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers Nasional, sehingga mampu menjadi sumber informasi yang kredibel,”beber Wahid.

Terlepas dari itu ia mengharapkan agar di masa yang akan datang pers, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya dapat semakin maju dan bisa berkerjasama serta meningkatkan sinergitas bersama pemko dan DPRD Palangka Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: