Foto : situasi saat apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang tahun 2023 di halaman Mapolres Gunung Mas, Selasa, 7 Februari 2022.

Operasi Keselamatan Telabang Digelar Hingga 20 Februari 2023

Foto : situasi saat apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang tahun 2023 di halaman Mapolres Gunung Mas, Selasa, (7/2/2023).

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Dalam rangka, menciptakan kondisi yang kondusif khususnya di Kabupaten Gunung Mas menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Polres Gunung Mas menggelar operasi keselamatan telabang 2023 sejak 7 – 20 Februari 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra usai melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang tahun 2023 di halaman Mapolres Gunung Mas, Selasa, (7/2/2023).

“Untuk personil yang akan kami terjunkan dalam operasi keselamatan telabang 2023 yakni sekitar 123 orang, namun dalam pelaksanaannya jumlah personil akan menyesuaikan situasi,” ujar AKBP Asep.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan operasi tersebut, pihaknya juga menggandeng TNI, Satpol PP, dinas perhubungan.

“Sasaran operasi yakni terkait pelanggaran pengguna kendaraan yang berkendara sambil menggunakan telepon, berkendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, kemudian berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan safety belt, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, mengemudi secara ugal-ugalan serta pelanggaran ODOL,” terangnya.

Dengan adanya operasi ini, Kapolres Gunung Mas tersebut berpesan agar masyarakat tidak perlu panik atau bingung, sebab operasi keselamatan telabang ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: