Foto : Anggota DPRD Katingan H. Hanafi

Jangan Sampai Terjadi Banjir Akibat Tidak Berfungsinya Drainase

Foto : Anggota DPRD Katingan H. Hanafi

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi mengharapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar bisa segera menangani drainase yang tidak berfungsu di sekitaran area Pasar Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Hanafi menyebutkan, bahwa permasalahan tidak berfungsinya drainase ini tentu menjadi perhatian serius mengingat drainase tersebut juga dibangun oleh Pemda Katingan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Katingan.

“Saat ini drainase itu mampet alias tidak berfungsi, ini harus segera ditangani oleh instasi terkait agar drainase itu bisa berfungsi kembali,”Ucap H. Hanafi, jum’at (3/2/2023) kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD Kabupaten Katingan.

Dia menyebutkan, jika terjadi hujan dengan curah yang cukup tinggi lokasi sekitar pasar kereng pangi tergenang oleh air dikarenakan tidak berfungsinya drainase tersebut bahkan meluap hingga ke jalan raya.

Sehingga untuk itu, legislator asal daerah pemilihan I ini meminta agar dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan agar drainase itu bisa berfungsi kembali.

Selain memperbaiki Dia juga mengharapkan, agar bisa dilakukan pemeliharan secara rutin agar tidak terjadi kerusakan.

“Perlunya ada pemeliharaan rutin drainase di kereng pangi, karena disana bisa dikatakan lokasi padat penduduku, jangan sampai akibat drainase tidak berfungsi menyebabkan terjadinya banjir akibat genangan air,”Tegasnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: