Foto : Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menerima penghargaan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD.

Sukses Kelola Dana Bergulir, Pemkab Barsel Diganjar Penghargaan dari Kemendes PDTT

Foto : Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menerima penghargaan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes), Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menerima penghargaan atas capaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPD) menjadi BUM Desa Bersama Ikd.

Penghargaan ini diterima langsung oleh PJ Bupati Barsel, Lisda Arriyana di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/2/2023).

Atas diterimanya penghargaan dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tersebut, Kepala DSPMDes Barsel, Selviriyatmi, menyampaikan terima kasih kepada PJ Bupati, Inspektur Kabupaten, seluruh camat, kepala desa dan seluruh direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di wilayah setempat, atas dukungannya dalam pelaksanaan repitalisasi program tersebut.

“Kami pemerintah kabupaten Barsel berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan program tranformasi dana bergulir PNPM-MPD ini,’ ucapnya.

Dia berharap agar kedepannya BUMDes yang ada di Barsel mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan dan ekonomi masyarakat yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Kalaupun nanti ada hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi, kita mendorong agar semua BUMDes yang ada di Barsel bisa melakukan study banding ke BUMDes yang sudah maju dan berhasil,” imbuhnya.

“Kami berharap, semoga kedepannya semua BUMDes kita di Barsel bisa lebih kreatif, inovatif yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kemandirian BUMDes dan berkontribusi tahadap pembangunan daerah, khususnya di desa masing-masing,” pungkas Selvi.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: