FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim

Daerah Tertinggal Perlu Jadi Antensi dan Perhatian Pemerintah Daerah

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Jainudin Karim

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Dalam rangka mengentaskan pembangunan di sejumlah daerah yang dianggap masih tertinggal. Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah daerah dapat memaksimalkan program pembangunan daerah secara merata.

Seperti yang disampaikan Legislator provinsi asal Dapil Kaltengg II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Jainudin Karim bahwa pengentasan daerah tertinggal di wilayah Kalteng ini perlu dipercepat.

“masih banyak daerah yang tertinggal terutama pedesaan. Suatu wilayah bisa dikatakan maju apabila tidak ada lagi daerah-daerah tertinggal. daerah tertinggal perlu menjadi atensi pemerintah untuk memperhatikannya,” katanya, Rabu (01/02/2023).

Dalam upaya mempercepat pengentasan daerah tertinggal di provinsi ini pemda juga harus dapat terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat terutama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi agar program pembangunan bisa lebih banyak masuk Kalteng.

Dirinya berharap agar perhatian terhadap daerah tertinggal itu penting, pembangunan harus merata hingga wilayah pelosok. Karena, apabila tidak diperhatikan akan membuat suatu daerah terisolasi, dan masyarakatnya pun tidak sejahtera.

Politisi Muda dari fraksi Partai Gerindra ini kembali menjelaskan, Indonesia sudah puluhan tahun merdeka dan Kalteng sudah berusia matang, namun masih ada saja daerah tertinggal baik itu tidak ada jaringan listrik, infrastruktur yang kurang memadai dan lain sebagainya.

“Terutama infrastruktur itu penting untuk membuka keterisolasian wilayah serta untuk mendukung aktivitas masyarakat, begitu juga dengan listrik. Ketika kita reses masih banyak menerima aspirasi terkait infrastruktur maupun listrik,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: