Bupati Bartim Anggarkan Pembangunan Jalan Simpang Runggu Raya – Kalamus Sebesar Rp. 28 M

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, mengatakan pada tahun 2023 telah dianggarkan senilai 28 miliar untuk pembangunan jalan desa.

“Sudah dianggarkan di APBD tahun 2023 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp. 28 miliar untuk peningkatan jalan tersebut,” kata Bupati, Senin (30/1/2023).

Disampaikannya, jalan tersebut memiliki rute dari Simpang Runggu Raya – Runggu Raya – Bantai Napu – Kalamus. Habis itu jalan yang akan dituntaskan seperti jalan reute menuju Bagok- Bamban, Matarah, Gumpa, Betang Nalong, Pulau Padang, Dayu Muara Palantau, Tuyau- Hihi, Muru Duyung – Pinang Tunggal dan banyak lagi.

Kemudian, bupati menjelaskan, semua pembangunan jalan tersebut merupakan kelas III A dengan total kapasitas delapan ton.

Maka ia menuntut komitmen para kepala desa dan masyarakat, agar kompak mengawasi sarana angkutan transportasi lalu lintas yang melintasi jalan kabupaten agar jalan nantinya tidak rusak.

“Pemerintah tidak melarang orang lewat atau melintasi, tapi hanya mengatur tonase nya sesuai aturan yang berlaku dengan kelas jalan kabupaten yakni kelas III A dengan tonase delapan ton,” pintanya.

Diharapkan bupati, pembangunan jalan provinsi di Barito Timur agar mendapatkan perhatian seperti jalan Patung, Hayaping, Bentot. Masyarakat sekitar sangat mengharapkan jalan ini agar bisa segera dituntaskan, supaya bisa menunjang dan mengakomodasi angkutan masyarakat sekitarnya.

Kata Bupati, infrastruktur yang baik sangat memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Maka keberadaan infrastruktur jalan yang memadai sangat diperlukan dalam laju investasi perekonomian suatu daerah. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: