Dewan Gumas Ini Minta Pemda Segera Ciptakan Alternatif Lapangan Kerja

Foto : Anggota DPRD Gumas Carles Prenky bersama rekannya sedang melaksanakan rapat paripurna di Gedung Dewan setempat, belum lama ini.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Anggota DPRD Gumas Carles Prenky meminta pihak eksekutif agar segera menciptakan alternatif lapangan kerja bagi masyarakat yang berbasis Pertanian, Perikanan dan peternakan guna mendukung Smart Agro sesuai visi misi pemerintah saat ini.

“Karena tujuannya disamping untuk mengalihkan usaha masyarakat yang selama ini mengandalkan usaha dari Pertambangan tanpa ijin atau peti, sehingga perlu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ucap Carles Prenky, Senin (26/12/2022).

Kemudian lanjut dia, kepada Dispertan agar segera merevisi Perda tentang sewa alsintan. Hal tersebut, sebenarnya dapat disesuaikan dengan kondisi sekarang ini serta terkait harga bahan bakar minyak (BBM) yang kurang stabil seperti sekarang ini.

“Dispertan kalau bisa direvisi sewa alsintan, karena sudah tidak sesuai dengan kondisi dan harga BBM yang berlaku saat ini,” jelas dia.

Mengingat juga, tambah dia, selain harga BBM serta perbaikan alsinta juga perlu diperhatikan. Sehingga, dalam proses pemeliharaan dapat terawat dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, perlu dilakukan revisi terkait satuan penambahan harga sewa.

“Sebenarnya itu dilakukan bukan karena kemauan kita tetapi kondisi ekonomi dan harga minyak yang saat ini terus mengalami kenaikan, seperti solar dan sejenisnya juga alami hal yang serupa,” tandas dia. (ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: