Menuju Kemenangan Jelang Pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Gelar Rakerda III

Foto Bersama Kader-Kader PDI Perjuangan Kalteng, saat mengikuti Rakerda III di Swiss-Belhotel Palangka Raya. Sabtu, 17/09/2022.

 

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Dalam rangka membangun kesamaan tujuan dan memperkuat soliditas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III.

Adapun kegiatan yang mengusung tema “Solid Bergerak Menangkan Pemilu 2024” ini dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Sabtu (17/9/2022) Siang.

Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng Arton S. Dohong, menyampaikan bahwa pilihan politik PDI Perjuangan dengan ideologi Pancasila hendaknya dijadikan sebagai acuan dalam membangun bangsa.

“Dengan kerja keras, fokus terhadap hasil akhir sesuai dengan tujuan dari apa yang menjadi cita-cita Partai yang kita cintai ini,” ucap Arton.

Dia menambahkan bahwa, Rakerda ini merupakan tahapan konsolidasi partai juga dalam rangka melakukan evaluasi kinerja pengurus dalam rangka menjelang pemilihan pemilu 2024 mendatang.

Selain itu harapannya dengan Rakerda III ini nantinya setiap keputusan dalam rapat tersebut, akan dibawa selanjutnya pada agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan mendatang.

Sementara itu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya terus berjuang untuk pembangunan masyarakat di Kalteng dengan segenap upaya dan kemampuan.

Selain itu ditengah inflasi yang terjadi saat ini, tentunya dia mengajak para kader untuk berbicara dari hati ke hati untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pengendalian inflasi.

“Apalagi Provinsi Kalteng ini punya potensi sumber daya alam yang melimpah, harapannya nanti dengan pengelolaan yang tepat kita bisa mandiri secara ketahanan pangan,” ucap Sugianto Sabran.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDI Perjuangan bisa menjadi partai besar salah satunya adalah karena adanya Reformasi. Sehingga dia menekankan kepada para kader agar dapat menjadi kader yang selalu mengamalkan Pancasila.

“Kita harus bisa memaknai Pancasila, sehingga nantinya kita dapat melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari.” ucap Ribka.

Selain itu sebagai anak bangsa harapannya, dapat mengatakan bahwa yang benar itu benar dan tentunya kritik kepada pemimpin itu sangat dibutuhkan dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Wiyatno, Bupati Murung Raya Perdy M. Yoseph, Bupati Kotim Halikinnor, Bupati Katingan Sakariyas dan Bupati Seruyan Yulhaidir, anggota DPR RI dapil Kalteng dari PDI Perjuangan H. Agustiar Sabran dan Willy M. Yoseph serta DPC PDI Perjuangan se- Kalteng. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: