Foto : Meriahkan perayaan HUT RI Ke-77 Tahun, Karang Taruna Desa Mabuan selenggarakan beragam perlombaan unik.

Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Desa Mabuan Selenggarakan Sejumlah Lomba

Foto : Meriahkan perayaan HUT RI Ke-77 Tahun, Karang Taruna Desa Mabuan selenggarakan beragam perlombaan unik.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun, Karang Taruna Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

Perlombaan yang dilaksanakan sejak Kamis (18/8/2022) dan berlangsung hingga beberapa hari kedepan ini, tampak meriah dan disambut antusias oleh warga desa setempat.

Ada sejumlah perlombaan yang dipertandingkan, yaitu lomba karaoke, Volly putra dan putri, bulutangkis putra dan putri, hingga beberapa lomba unik lainnya seperti perang guling, memasukkan paku kedalam Botol (kategori dewasa berkelompok), memasukkan air kedalam botol (SD kls 1-3), lomba estafet tepung (SD kls 1-3), lomba memasukkan Paku kedalam Botol (SD kls 4-6), lomba estafet sarung (SD kls 4-6), lomba mewarnai (TK) dan lomba memasukkan benang ke Jarum untuk Pra lansia dan Lansia.

Dikatakan oleh ketua Karang Taruna desa Mabuan, Tri Resdina. N, perlombaan yang dananya bersumber dari Dana Desa dan sumbangan para donatur itu, bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun.

“Dengan adanya penyelenggaraan berbagai macam perlombaan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat, mempererat silaturahmi antar warga dan menanamkan nilai perjuangan, solidaritas dan kekompakan serta berusaha melanjutkan perjuangan kemerdekaan di dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh dia.

Foto : Meriahkan perayaan HUT RI Ke-77 Tahun, Karang Taruna Desa Mabuan selenggarakan beragam perlombaan unik.

Kegiatan Perayaan HUT ke-77 RI kali ini juga selain didukung oleh Pemdes Mabuan dan BPD serta TP-PKK, Karang Taruna juga bekerja sama dengan Mahasiswa(i) KKN dari IAIN Palangkaraya dan KKN dari UPR seperti pada kegiatan Upacara Bendera, Arak Obor dan Nonton Bareng Film Pendek Tentang Perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kata dia lagi, dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini, panitia juga berharap agar masyarakat bisa terhibur, setelah setidaknya dua tahun belakangan ini tidak bisa memperingati hari kemerdekaan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa kembali terhibur dan kedepannya Covid-19 segera berlalu, agar kita bisa kembali beraktivitas normal dan ekonomi kembali tumbuh, sebagaimana tema kemerdekaan tahun ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: