Kwarcab Barito Timur, Berangkatkan 21 Anggota di Jambore Nasional XI

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar menyerahkan bendera pramuka.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir cabang Barito Timur dilepas dan diberangkatkan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XL tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur.

Ketika membuka kegiatan itu, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, menyampaikan rasa bangga kepada peserta Jambore Nasional.

“Pelepasan keberangkatan Kontingen Cabang Barito Timur untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur Jakarta dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Panahan Moetar, Rabu (10/8/2022).

Panahan Moetar menyebut, Jambore Nasional adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membentuk watak, mengingatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan Jambore Nasional adalah kesatuan seluruh anak bangsa.

“Pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai pembinaan bersifat rekreatif dan registrasi dialam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian,” ujarnya.

Kata Panahan Moetar, kegiatan Jambore Nasional meruapakan Pesta Pramuka Penggalang seluruh Indonesia, kegiatannya yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, dimana merupakan suatu kebanggaan buat adik-adik sekalian bisa terpilih dalam mewakili Kabupaten Barito Timur dalam kegiatan ini.

“Bagi para peserta Jambore Nasional, saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan,” kata Panahan Moetar.

Panahan Moetar juga mengingatkan, jadikanlah kegiatan Jambore Nasional ini sebagai pembelajaran dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya guna kemajuan diri, kalian sendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur yang kita cintai.

“Kami dan seluruh Orang Tua atau Wali peserta menitipkan anak-anak kami ini kepada Pinkoncab dan Bindamping Kontigen, tolong dijaga dan bimbing mereka selama mengikuti kegiatan di Cibubur Jakarta,” pinta Panahan Moetar.

Menurut informasi dari pimpinan kontigen, bahwa Kontigen Gerakan Pramuka Cabang Barito Timur yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur sebanyak 21 orang yang terdiri dari Pimpinan Kontigen 3 orang, Pembina pendamping 2 orang, Peserta putra 8 orang, Peserta Putri 8 orang. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: