UPR Mendapat Kunjungan Kerja BNNP Kalteng

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama dengan Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, Jumat (24/6/2022).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia, SE, MSi menerima secara langsung kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Rektor di Gedung PPIIG (Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut) UPR ini merupakan agenda Silaturahmi juga bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022.

Dr. Andrie Elia, SE, MSi dalam sambutanya menyambut baik kunjungan kepala BNNP Kalimantan Tengah, UPR sudah ikut mendukung memerangi penyalahgunaan narkoba,

“diantaranya dengan menetapkan aturan surat bebas narkoba yang sesuai dengan standar BNNP Kalteng pada setiap evaluasi perpanjangan Tenaga Kontrak juga pada evaluasi tahunan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Palangka Raya, serta yang terbaru sebagai syarat mutlak pada proses penjaringan bakal calon Rektor UPR periode 2022-2026,” kata Andrie

Disisi lain, Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat menyampaikan tentang bahaya narkoba, sekaligus membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan.

“masih adanya ketidakpahaman masyarakat mengenai narkoba dan risikonya, dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan dan memasok barang haram tersebut,” kata Sumirat

Momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022. pencegahan, penyuluhan, hingga informasi kepada semua kalangan mengenai bahayanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus masif dilakukan.

Kegiatan diakhiri dengan pernyataan sikap oleh Rektor Universitas Palangka Raya beserta Kepala BNNP Kalimantan Tengah dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba “Bekerja cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia untuk Mewujudkan Kalteng Berkah, Kalteng Besinar, dan demi UPR Bersih, UPR Jaya Raya, War On Drugs”.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: