Dukung Pelaksanaan Bazar UMKM Harati Pemkab Kotim

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim, H. Rudianur bersama Bupati Kotim saat mengunjungi stan UMKM pada salah acara di Dinas Petanian.

BERITAKALTENG.comSAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur sangat mendukung pelaksanaan bazar UMKM Harati yang digelar di Stadion 29 November Sampit. Pasalnya kegiatan pasar dan bazar sudah sangat lama tidak dirasakan oleh masyarakat.

“Kami tentunya sangat mendukung dengan terselenggaranya bazar UMKM Harati ini, kita semua tahu selama dua tahun terakhir ini tidak pernah terselenggara kegiatan besar yang bisa didatangi masyarakat secara ramai-ramai dengan keluarganya,” Kata Rudianur, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya selain kembali membiasakan masyarakat untuk melakukan aktivitas secara ramai ditempat terbuka, kegiatan bazar itu kalau dilihat dari segi ekonomi tentunya hal itu dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah masa transisi akibat pandemi Covid-19 khususnya para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kotim ini.

“Produk-produk para pelaku UMKM kita juga memiliki nilai ekonomis praktis serta dapat bersaing dengan produk UMKM dari dari daerah lain, bahkan saat ini ada beberapa pelaku UMKM yang telah berhasil memasarkan produknya ke luar daerah bahkan sudah sampai kepulau jawa,” ujar Rudianur. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: