Maksimalkan Tugas dan Fungsi, LKK NU Barsel Harapkan Dukungan Semua Pihak

Foto : Pengurus LKK NU Barsel melaksanakan rapat konsolidasi perdana di sebuah Cafe di Buntok, Sabtu (11/6/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna memaksimalkan tugas dan fungsi organisasi, pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Kabupaten Barito Selatan berharap mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua LKK NU Barsel, Hj. Yangsi Hartini, SH, MM, usai pelaksanaan rapat konsolidasi LKK NU di salah satu Cafe di Buntok, Sabtu (11/6/2022).

“Kita telah melaksanakan rapat konsolidasi pengurus, sekaligus merencanakan rapat untuk menyusun program kerja kita untuk lima tahun kedepan,” terangnya.

Dijelaskannya, di dalam struktur kepengurusan LKK NU sendiri terdiri dari tujuh bidang, yakni bidang kesejahteraan keluarga, bidang kemashalatan sosial, bidang kependudukan, bidang pelayanan kesehatan, bidang peningkatan kewirausahaan dan kesejahteraan, bidang peningkatan pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta bidang peningkatan ketahanan sosial dan pelayanan rehabilitasi sosial.

Sehingga kedepannya, untuk memaksimalkan tugas dan fungsi semua bidang tersebut, mantan anggota DPRD Barsel periode 2014-2019 ini, mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah, serta Kementerian Agama (Kemenag) selaku mitra kerja organisasi.

“Karena LKK NU ini merupakan organisasi keagamaan dan merupakan mitra kerja Kemenag serta pemerintah daerah juga, maka kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah, Kemenag dan masyarakat itu sendiri,” harapnya.

“Karena, baik itu organisasi keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan juga, pasti akan kuat dan efektif apabila mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan pemerintah,” pungkas Yangsi.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: