Dukung Upaya Pemkab Seruyan Tingkatkan Retribusi Daerah

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung langkah dari pemerintah setempat melalui dinas terkait yang berupaya untuk memaksimalkan retribusi daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pemaksimalkan retribusi daerah baik itu yang berupa pajak dan lain sebagainya tentu akan berpengaruh besar terhadap realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan.

“Maka dari itulah kami dari kalangan DPRD Kabupaten Seruyan tentu mendukung langkah dari Pemkab yang hendak mengoptimalkan sektor pendapatan pada retribusi daerah,” katanya.

Lanjutnya, realisasi peningkatan retribusi daerah akan berjalan lurus dengan realisasi peningkatan PAD itu sendiri. Maka dari itu, dirinya juga menyarankan perlu ada terobosan serta inovasi yang harus dilakukan agar upaya pemaksimalan retribusi daerah tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Khususnya yang menyasar pada sektor retribusi potensial seperti pajak-pajak yang ada di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

“Silahkan digali sektor-sektor pajak itu khususnya yang memang potensial adalah di PBS. Selain memang sudah menjadi kewajiban, itu juga menjadi salah satu sumbangsih mereka terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Seruyan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: