FOTO : Bupati Gumas, Jaya S Monong dan Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha saat mengangkat trofi Turnamen Bupati Cup 2022.

Jaring Atlet Potensial Melalui Event Piala Bupati Gumas

FOTO : Bupati Gumas, Jaya S Monong dan Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha saat mengangkat trofi Turnamen Bupati Cup 2022.

 

BERITAKALTENG.com – Kuala Kurun – Turnamen Bupati Cup Championship 2022 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi dimulai.

Bupati Gumas, Jaya S Monong membuka secara resmi turnamen yang ditandai dengan penyerahan secara langsung piala turnamen dan menendang bola pertama di lapangan sepak bola Isen Mulang, Kota Kurun Kecamatan Kurun, Rabu (18/5/2022) sore.

Dalam sambutannya Bupati Gumas, Jaya S Monong menyampaikan, turnamen sepakbola tersebut sebagai upaya mencari bibit-bibit yang mampu memberikan kontribusi bagi daerah khusus Gumas.

Disisi lain bupati berharap KONI Gumas dapat mendukung dan berkolerasi dengan semua cabang olahraga (Cabor) yang ada, sehingga yang dimajukan tidak hanya sepakbola saja tetapi olahraga yang ada di bawah KONI, sehingga potensi itu ada peningkatan.

“Singkat saja harapan saya, mari kita bersama memajukan olahraga di Gumas. Termasuk sepakbola di Gumas. Pada turnamen ini klub yang akan bertanding diharap tetap junjung sportivitas dan semangat,” harap Jaya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Binartha menjelaskan, turnamen sepakbola itu, terlaksana atas petunjuk dari Bupati Gumas, dan dukungan dari berbagai pihak. Baik dari pemerintah dinas dan badan, maupun pihak PBS di kabupaten setempat.

“Jumlah klub yang mengikuti kegiatan sepakbola ini sebanyak 21 team, yang mewakili kecamatan di Gumas ada enam klub, mewakili desa ada 11 klub, mewakili PBS ada 2 klub, dan Polres Gumas ada 2 klub,” pungkasnya. (Stp/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: