Capaian WTP Pemkab Kotim Tuai Apresiasi Dewan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Dra Rinie saat menerima laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kotim tahun anggaran 2021.

 

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra. Rinie sangat apresiasi terhadap pemerintah daerah atas kerja keras dan kekompakannya dalam melakukan pengelolaan keuangan sehingga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedelapan kalinya.

“Kami sangat apresiasi atas pencapaian yang diraih, dengan diraihnya kembali opini WTP tersebut. Hal ini menunjukkan pemerintah daerah sangat serius untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan keuangan di Kabupaten Kotim ini,” kata Rinie, Senin (16/5/2022).

Menurutnya pihak DPRD juga mengapresiasi kenerja seluruh instansi yang terus berusaha meningkatkan pengelolaan keuangan daerah. Berbagai saran dan masukan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) selalu menjadi perhatian untuk dibenahi dan disempurnakan. Itu menjadi wujud komitmen bersama untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan Kabupaten Kotim ini.

“Selama ini kami DPRD terus mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan selalu mengacu pada aturan, termasuk dalam hal kepatuhan menyampaikan laporan pertanggungjawabannya. Kalau ada yang dirasa keliru, maka kami tidak segan mengingatkan eksekutif untuk memperbaikinya,” ujar Rinie.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga berharap kerja sama serta kekompakan antara DPRD dan pihak pemerintah daerah dapat terus terjaga dan ditingkatkan, dengan hubungan yang harmonis menjadi modal penting dalam meningkatkan kinerja bersama membangun Kabupaten Kotim.

“Dengan capaian yang sudah diraih, tentunya tidak boleh membuat kita lupa atau malah lalai, maka kita justru harus dapat mempertahankannya dan meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah lebih baik lagi, sehingga pembangunan di bumi hambaring hurung ini dapat berjalan dengan optimal,” ucap Rinie. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: