Pelayanan Kesehatan Harus Ditunjangan dengan Fasilitas Memadai

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan bahwa dalam pemaksimalan pelayanan kesehatan tentunya hal tersebut juga harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang mencukupi.

Berkaitan dengan pelayanan kesehatan, menurut dia hal ini tentunya sangat dibutuhkan dan penting bagi masyarakat yang ada kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring. Maka dari itu, dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan alokasi anggaran yang ada pada sektor kesehatan.

“Karena ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat kita juga, maka dari itu kami berharap agar sektor kesehatan kita dapat maksimal saat penerapannya tentunya pemerintah daerah harus memperhatikan hal ini,” katanya.

Dia menambahkan, di mana jika berkaca berdasarkan hasil pantauan Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) itu, untuk sektor tersebut mempunyai peran dan anggaran yang cukup besar pada APBD Tahun Anggaran 2021.

Dirinya juga berharap, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terlebih di sektor pelayanan kesehatan tentang hal ini juga dinilai penting untuk bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Harapannya kami dengan hal ini agar dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah, salah satunya pelayanan kehatan di Kabupaten Seruyan agar dapat maksimal nantinya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: