FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

Tingkatkan PAD Melalui Penyewaan Alsintan

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar sewa pakai alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang ada di kabupaten setempat bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa, hal tersebut juga harus di dukung dengan melakukan pengelolaan alsintan juga dapat dilakukan dengan baik oleh pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait.

Pasalnya, menurut dia pengunaan sewa pakai Alsintan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan hal ini tentu berpotensi meningkatkan PAD Kabupaten Seruyan.

“Jadi jika hal itu sudah ada Perbup yang mengatur, tentu hasil sewa pakai dari alsinta ini nantinya juga masuk ke PAD,” katanya.

Kendati demikian, menurut dia juga perlunya pengelolaan yang baik dalam pengadaan alsinta nantinya, sehingga sistem sewa pakai di sesuaikan dengan kemampuan para petani.

“Untuk harga sewa pakai perlu kesepakatan bersama dengan kelompok-kelompok tani agar hal ini tidak menjadi beban bagi para petani nantinya. Jadi selain hal tersebut, tentunya hal ini sangat berpotensi dalam meningkatkan perekonomian bagi para petani sekaligus juga meningkatkan PAD daerah nantinya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: