Minta Pemerintah Alokasikan Bantuan Bibit Sawit

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa mengalokasikan bantuan bibit sawit kepada masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan bahwa, hal itu seperti halnya usulan yang disampaikan oleh masyarakat saat pihaknya melakukan reses beberapa waktu lalu.

Jelasnya, memang dari reses pertama yang dilaksanakan pihaknya di bulan Januari lalu secara umum memang usulan masyarakat hampir sama. Hanya saja jelasnya, memang usulan yang di disampaikan dari desa-desa tentunya berbeda-beda.

“Tentunya hal tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan desa tersebut. Memang kalau di perkebunan sekarang ini manjadi primadona itu kebun sawit, masyarakat juga mengharapkan rata-rata bibit sawit sebetulnya, mungkin ke depan pemerintah daerah bisa mengalokasikan untuk itu sebenarnya,” katanya.

Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) LKPJ tahun 2021 ini juga menambahkan, memang usulan dari masyarakat juga banyak berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, Pustu kesehatan, jalan maupun lainnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar apa yang dibutuhkan masyarakat yang disampaikan melalui reses DPRD ini bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat. “Jadi hal-hal semacam itu saja sebenarnya usulan masyarakat yang paling penting sebenarnya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: