Petani Gagal Panen Butuh Bantuan Pemerintah

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hary Darmawan.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait nya ada bisa memberikan bantuan pangan kepada para petani yang mengalami gagal panen.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hary Darmawan mengatakan bahwa, berkaitan bantuan tersebut merupakan salah satu usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat daerah pemilihan (Dapil) III saat pihaknya melakukan reses beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan dari reses yang telah kami laksanakan itu, di mana untuk bidang kesejahteraan rakyat aspirasi yang kami terima dari masyarakat dapil III salah satunya mengharapkan bantuan pagan bagi petani yang mengalami gagal panen,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya Tim Reses Dapil III dalam hal ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan terhadap kondisi yang dialami para petani kabupaten setempat, terlebih petani dapil III tersebut.

“Kami berharap apa yang dibutuhkan para petani kita ini bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, karena sektor pertanian itu merupakan salah satu sumber penghasilan masyarakat di dapil III,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: