Terkait Kerusakan Jalan DI Panjaitan, Ini Pinta Wakil Rakyat

RUSAK : Jalan DI Penjaitan dekat pasar sejumput Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terlihat rusak parah kerena banyak lubang, Selasa (1/3/2022).

 

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini menyoroti rusaknya jalan DI Panjaitan. Tepatnya di kawasan Pasar Sejumput Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kalau jalan itu tidak segera diperbaiki, maka sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang setiap saat melintas di jalan itu, apalagi jalur tersebut termasuk yang cukup padat, karena dekat Pasar Sejumput,” kata Khozaini, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya jalan tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat, karena dinilai sangat mengganggu, sebab banyak lobang yang cukup dalam, sehingga membuat pengendara yang tidak paham dengan jalan itu kerap kali terjatuh karena menabrak lobang tersebut, apalagi saat hujan tertutup air, terlebih lagi pada malam hari.

“Kami berharap pemerintah kabupaten melalui instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera melakukan perbaikan jalan tersebut dan dapat memprioritaskannya pada tahun 2022 ini, karena jalan tersebut berada di tengah Kota Sampit,” harap Khozaini.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan kedepannya pembangunan dapat dilakukan melihat dari sisi urgensi yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat, seperti infrastruktur jalan, karena pemerintah harus lebih konsentrasi dengan kondisi tersebut agar diakhir masa pemerintahan saat ini, semua persoalan bisa diselesaikan.

“Pemerintah Kabupaten Kotim harus punya prioritas, kalau saat ini infrastruktur perkotaan bisa dapat segera diselesaikan, sehingga tahun berikutnya bisa fokus ke wilayah selatan atapun utara Kabupaten Kotim,” tutupnya. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: