Data Ulang Penerima Manfaat Rastra

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pihak terkait agar data penyebaran beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat setempat bisa di update secara berkala.

Dikatakan dia, untuk rastra sendiri harus ditujukan kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan membutuhkan, sehingga sangat diperlukan validasi data yang akurat serta terbaru untuk memastikan hal tersebut.

Maka dari itu, menurut dia data terbaru ini bisa diperoleh dengan melakukan pendataan ulang kepada setiap masyarakat atau calon penerima di lapangan.

“Sehingga disini yang kita harapkan agar setiap kali ada pendistribusian rastra itu data penerimanya harus valid dan terbaru,” katanya.

Ketua DPRD dari PDI-Perjuangan ini juga meminta kepada kepala desa (kades) agar bisa melakukan pendataan ulang terhadap warga setiap kali pendistribusian rastra.

“Hal ini tentunya bertujuan agar datanya valid, dalam artian mereka yang menerima merupakan dari golongan yang berhak dan membutuhkan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: