Tuntut Tempat Usaha Miliki Tempat Parkir Khusus

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim H Bunyamin (kanan) saat menghadiri rapat paripurna.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Masih adanya tem­pat usaha khususnya dalam Kota Sampit yang belum memiliki tempat parkir memadai, sehing­ga kendaraan pelanggan harus diparkir di badan jalan. Hal ini menjadi sorotan DPRD Kabupat­en Kotawaringin Timur (Kotim).

“Seharusnya tempat usaha menyediakan tempat parkir yang memadai. Kalau kendaraan pelanggan diparkir di badan jalan, maka itu akan menggang­gu pengguna jalan lainnya,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim H Bunyamin, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya setiap pelaku us­aha pasti mencari lokasi-lokasi yang strategis agar usaha mereka banyak pembelinya, tetapi sehar­usnya masalah parkir kendaraan pelanggan juga harus menjadi perhatian mereka.

“Kami mengimbau kepada pelaku usaha dapat memikirkan tempat parkir pelanggannya agar tidak mengganggu peng­guna jalan lain, karena parkir di badan jalan sangat mengganggu kelancaran, dan kondisi itu juga dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan lalu lintas,” ujar Bunyamin.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan pe­nataan kendaraan juga penting agar keberadaan kendaraan yang diparkir di pinggir jalan juga tidak membahayakan pengguna jalan lain, dan penggunaan jasa juru parkir juga dapat menjadi solusi demi keamanan.

“Kami juga meminta pe­merintah lebih teliti saat akan memberikan perizinan usaha. Berbagai persyaratan, seperti keberadaan tempat parkir yang memadai juga harus menjadi pertimbangan dalam pemberian izin usaha,” ucapan Bunyamin.

“Masalah ini harus menjadi perhatian kita bersama, karena kita harus melihat kepentin­gan masyarakat luas. Apalagi ini menyangkut keselamatan orang banyak, Kita sangat men­dukung masyarakat membu­ka usaha, tetapi tentu jangan sampai pula mengorbankan kepentingan orang lainnya,” tutupnya. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: