Berharap Nelayan Manfaatkan Bantuan Secara Maksimal

FOTO : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin meminta agar para kelompok nelayan yang telah menerima bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) perikanan berupa mesin diesel bisa memanfaatkan hal tersebut dengan sebaik mungkin.

Berkaitan hal tersebut, menurut Aswin bahwa bantuan itu merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sehingga mereka para kelompok nelayan juga wajib untuk memelihara serta menjaganya.

“Karena apa, bantuan tersebut diberikan untuk menunjang aktifitas mereka sebagai nelayan, khususnya bagi para kelompok nelayan yang melaut atau menangkap ikan, sehingga hasil tangkapan ikan mereka bisa lebih optimal,” katanya.

Kendati demikian, dirinya juga mengimbau agar jangan sampai bantuan sarpras berupa mesin diesel yang sudah diberikan dipergunakan untuk hal yang diluar aktifitas menangkap ikan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya.

“Jangan sampai disalahgunakan, dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah jangan sampai dijual, intinya adalah pergunakan dengan sebaik-baiknya dan dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya pula,” imbau Aswin.

Seperti yang diketahui, Pemkab Seruyan baru-baru ini telah menyerahkan bantuan berupa mesin diesel untuk lima kelompok nelayan yang ada di Kelurahan Kuala Pembuang (KP) II dan Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Berkaitan hal ini, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya program bantuan nelayan tersebut. Menurut dia hal ini dikarenakan program itu merupakan agenda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: