Apresiasi Terbentuknya MPA Tiap Desa

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di setiap desa yang ada di kabupaten setempat.

Ketua DPRD mengatakan, di mana hal ini merupakan langkah tepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan dalam rangka pengendalian dan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat.

“Tentu kita sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap pembentukan MPA di setiap desa, ini merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya pencegahan maupun penanganan karhutla,” katanya.

Berkaitan hal pengendalian dan pencegahan karhutla sendiri, memang menurut dia juga sangat diperlukan peran dari seluruh lapisan masyarakat hingga pada tingkat desa.

“Maka dari itu, dengan adanya MPA yang sudah dibentuk di setiap desa yang ada di Seruyan ini, tentu akan memberikan kemudahan bagi pihak-pihak terkait dalam rangka pencegahan maupun pengendalian karhutla pada tingkat desa,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: