Kreativitas dan Sokongan Anggaran Sama Pentingnya

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebutkan bahwa, kreativitas serta dukungan anggaran dari berbagai sumber untuk menyusun event-event yang dimiliki adalah sebagai usaha untuk meningkatkan sektor pariwisata yang dimiliki.

Dikatakannya, tentu hal tersebut juga akan berpengaruh pada nilai jual sektor pariwisata yang menentukan peningkatan dan perkembangan sektor tersebut di suatu wilayah khusus di kabupaten setempat.

“Kreativitas kita maupun dukungan anggaran dalam upaya peningkatan nilai jual sektor pariwisata itu masih belum terlalu optimal. Sehingga hal ini perlu untuk jadi perhatian,” katanya.

Jelasnya, mengenai dukungan anggaran, jika hanya bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan untuk melakukan pengembangan dan peningkatan tentu akan sedikit sulit.

Oleh sebab itu, Politisi PDI-Perjuangan ini juga pernah menyarankan kepada dinas terkait agar bisa proaktif dalam menjalin komunikasi ataupun jemput bola terhadap potensi anggaran-anggaran peningkatan pariwisata di luar APBD.

“Saya yakin berbagai macam program pengembangan sektor pariwisata dari pemerintah pusat untuk daerah-daerah itu banyak. Tinggal bagaimana kita nanti bisa berkomunikasi dengan pihak terkait, kami juga siap membantu,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: