Ini Tujuan DPRD Seruyan Kunker ke DPRD Kotim

FOTO : Jajaran Anggota DPRD Seruyan saat kunjungan kerja ke DPRD Kotim, Kamis (20/1/2022).

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kembali menerima kunjungan kerja dari wakil rakyat, kali ini kedatangan tamu dari rombongan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (20/1/2022).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo ini disambut langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M. Aswin bersama tenaga ahli DPRD setempat.

Ketua Bapemperda DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo mengatakan bahwa, kedatangan mereka di Bumi Gawi Hatantiring ini yaitu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus sharing mencari referensi tentang beberapa hal, diantaranya berkaitan dengan dua rancangan peraturan daerah (Perda) inisiatif dari DPRD Kotim.

“Yaitu dalam hal rancangan Perda produk unggulan daerah dan rancangan Perda bagi masyarakat yaitu memberikan beasiswa untuk yang tidak mampu. Kunjungan kita ke Seruyan ini karena juga salah satu kabupaten tetangga atau adik kandung dari Kotim, supaya kita sama-sama memajukan Kalteng ini untuk masyarakat yang tidak mampu dalam pendidikan,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M. Aswin menambahkan bahwa, dalam pertemuan itu pihaknya juga saling sharing dan bertukar informasi. Selain itu, dia juga mengakui jika pihaknya sampai dengan saat ini juga masih belum ada Perda seperti dua buah rencangan Perda inisiatif dari DPRD Kotim itu sendiri.

“Jujur memang untuk Kabupaten Seruyan terkait tentang dua buah Raperda itu tadi memang masih belum ada, dan nanti ke depannya kami juga akan membuat Perda inisiatif terkait dengan produk-produk unggulan daerah. Intinya dalam pertemuan ini, selain silaturahmi kami juga diskusi, serta saling sharing dan bertukar informasi,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: