Seruyan Butuh Pemerataan Pembangunan

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Seruyan (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Seruyan (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko menyebutkan jika pemerataan pembangunan masih menjadi masalah serius yang harus segera diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat.

Pasalnya jelas dia bahwa, hal itu berdasarkan apa yang mereka temukan di lapangan baik itu melalui reses dan lain sebagainya, terlebih di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

“Jadi dalam hal ini tentunya kita harap agar masalah pemerataan pembangunan itu harus diperhatikan,” katanya.

Sambung Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini bahwa, berkenaan dengan pemerataan pembangunan tersebut berhubungan juga dengan masih banyak sekali perumahan atau tempat tinggal masyarakat yang tidak layak huni.

Khususnya untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan, yang mana masyarakat tersebut masih banyak yang memiliki perekonomian lemah.

“Jika kita telusuri kehidupan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tersebut, banyak masyarakat yang hidup jauh dibawah garis kemiskinan, perumahan yang tidak layak huni, pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah ke depan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: