Periode Desember 2021, Sebanyak 735 Mahasiswa UPR Dinyatakan Lulus

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi ketika memimpin Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya pada periode Desember 2021

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya pada periode Desember 2021, Sebanyak 735 mahasiswa dinyatakan lulus.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula palangka UPR ini dilaksanakan secara Hybrid yakni memadukan cara luar jaringan (luring) yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa yakni ada sebanyak 68 orang, serta didampingi oleh 2 (dua) orang tua/wali, dan 667 wisudawan dan wisudawati mengikuti kegiatan melalui dalam jaringan (daring).

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, karena telah berhasil meneumpuh pendidikan di UPR.

“Saya berharap ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat, selanjutnya bisa berguna bagi masyarakat luas, utamanya turut serta memajukan pembangunan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, nasional bahkan internasional,” ungkap Rektor UPR, usai memimpin Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Program Pascasarjana UPR periode Desember 2021, Sabtu (18/12/2021)

Setelah para wisudawan dan wisudawati ini menjalani wisuda, maka selanjutnya ujarnya menambahkan, akan dikembalikan kepada masyarakat, keluarga dan orang tua/walinya masing-masing.

“Tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, keluarga dan orang tua/wali, karena sudah mempercayakan UPR sebagai tempat anak-anak dan keluarga nya untuk meningkatkan segala kemampuan yang dimiliki,” katanya lagi.

kepercayaan masyarakat tersebut, sambung Dr. Andrie Elia  merupakan sebuah amanah bagi seluruh civitas akademika UPR, untuk bisa ditindaklanjuti secara serius, sekaligus pula sebagai bentuk komitmen UPR untuk mempersiapkan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi.

“Kegiatan wisuda hari ini, memiliki makna dalam yakni menunjukkan bahwa UPR telah selesai menjalankan amanah tersebut, serta mengembalikan seluruh lulusan kepada masyarakat,” bebernya lebih dalam.

Harapannya, ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, dapat terus dikembangkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, utamanya untuk turut serta memajukan pembangunan di seluruh sektor dan seluruh wilayah di Bumi Tambun Bungai.

Dr. Andrie Elia juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almamater UPR, serta harapannya kedepan para alumni bisa tetap berkontribusi untuk memajukan UPR ke arah yang lebih baik lagi, yakni mewujudkan visi misi menuju UPR Jaya Raya.

Untuk diketahui, wisudawan dan wisudawati yang mengikuti wisuda periode Desember 2021, yakni ada sebanyak 735 orang lulusan, terdiri dari FKIP UPR ada sebanyak 192 orang, FEB UPR ada sebanyak 170 orang, Faperta UPR ada sebanyak 115 orang.

FT UPR ada sebanyak 59 orang, FH UPR 61 orang, FISISP UPR 104 orang, serta Program Pascasarjana UPR sebanyak 34 orang, diantaranya 30 orang lulusan dari Program Magister dan 4 orang lulusan dari Program Doktor.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: