FOTO :  Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Ir Lohing Simon, saat berada di ruang kerjanya.

Komisi II DPRD Kalteng Dorong Adanya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Paska Banjir

FOTO :  Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Ir Lohing Simon, saat berada di ruang kerjanya.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng khususnya di Komisi II mengharapkan Pemerintah Daerah dapat segera melakukan upaya recovery atau pemulihan ekonomi masyarakat paska kondisi banjir yang terjadi disejumlah daerah Kabupaten.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon yang mengatakan bahwa banjir yang terjadi disejumlah kabupaten memiliki dampak ekonomi, terlebih lagi didaerah-daerah Hulu yang merasakan dampaknya.

“saya masih belum melihat upaya optimal Pemerintah daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi, dan berdasarkan informasi masyarakat setempat tengah berupaya melakukan pemulihan ekonominya secara mandiri,” kata Lohing, Rabu (20/10/2021)

Untuk itu, Politisi PDI-P Kalteng ini mendorong agar Pemerintah segera melakukan penanganan terhadap upaya pemulihan ekonomi masyarakat paska banjir khususnya lagi pemulihan ekonomi masyarakat yang berada di bagian hulu Kabupaten Katingan.

Hal yang perlu diprioritaskan, kata Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas ini menambahkan, seperti pemulihan terhadap infrastruktur.

“mengingat akibat diterjang banjir, sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan dan perlu segera ditanganin. Untuk itu, perlu adanya koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Katingan dan Pemerintah Provinsi,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: