Jalan ke Desa Petak Bahandang Terendam Banjir

Kasongan – Jalan menuju Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawanm Kabupaten Katingan sejak 3 hari ini terendam banjir hingga ketinggian lebih satu meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby, Sabtu, (9/10/2021), telah memantau ruas jalan menuju Petak Bahandang itu pada hari kemarin.

Informasinya debit banjir di jalur itu hari ini bertambah tinggi dibanding kemarin. “Jalan menuju Petak Bahandang ibukota Kecamatan Tasik Payawan sejak beberapa hari terakhir banyak titik yang terendam air,” katanya.

Kondisi ini memutus jalan darat baik roda dua maupun roda empat. “Mobil kendaraan ukuran kecil dan roda dua tidak disarankan melintasi jalan ini, karena banyak titik yang terendam air,” katanya.

Roby memerkirakan jika banjir yang menggenangi wilayah itu sore nanti diprediksi akan bertambah. Dan kemungkiinan besok tanggal akan turun karena bagian hulu dari Tasik Payawan seperti Katingan Hilir dan Tewang Sanggalang Garing kondisi banjir sudah mulai surut.

“Lebih baik memilih transportasi sungai yang dikelola oleh masyarajat jika ingin  ke Petak Bahandang, atau sementara hari ini sampai besok menunda dulu perjalanannya sambil menunggu air surut, ” imbuhnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: