Ini Menu Latihan Smart Off Roading Hari Kedua

FOTO : Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo saat mengikuti pelatihan Smart Off Roading di Jalan Tjilik Riwut Km 29 Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu (9/10/2021).

 

 

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pelatihan Smart Off Roading memasuki hari kedua. Peserta kendarai mobil berpenggerak roda 4×4 yang digelar di Jalan Tjilik Riwut Km 29 Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu (9/10/2021).

Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., serta beberapa pejabat utama Polda Kalteng, dan pejabat utama Korem 102 Panju Panjung.

Pada kegiatan tersebut Wahyu Lamban dan Muhammad Reza Hari Putra selaku trainer langsung memberikan praktek pelatihan kepada para peserta yang sudah terbagi beberapa kelompok.

Kapolda menyampaikan pemberian materi praktek pada pelatihan kali ini adalah bagaimana operator kendaraan 4×4 mengoperasikan kendaraan dobel gardan dan winch untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berkendara di medan off road.

“Saya harapkan kepada para peserta pelatihan untuk serius dan fokus mendengarkan arahan trainer dalam memberikan materi praktek pelatihan off-road ini,” terangnya.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, agar seluruh peserta yang terlibat mempedomani petunjuk yang diberikan trainer untuk mencegah terjadinya ekses yang tidak diinginkan atau kecelakaan yang timbul saat melakukan off road nantinya.

“Semoga dengan adanya praktek pelatihan secara langsung seperti ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel dalam mengoperasionalkan kendaraan saat melaksanakan kegiatan off road sesuai dengan petunjuk praktek yang telah diberikan,” tutupnya. (Don / Trisandi/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: