Vaksinasi dan Prokes Jadi Atensi Walikota Palangka Raya

VAKSIN MASSAL : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal di halaman MTs Annur, Jalan S. Parman Palangka Raya, Rabu (29/9/2021).

 

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Penegakan protokol kesehatan (Prokes) dan percepatan vaksinasi Covid-19, menjadi dua hal penting yang menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah setempat.

“Terkait percepatan vaksinasi, maka hingga kini terus dimaksimalkan guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat,” ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di halaman MTs Annur, Jalan S. Parman, Palangka Raya, Rabu (29/9/2021).

Fairid melanjutkan, upaya maksimal dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan berbagai pihak sejauh ini, telah berjalan dengan baik. Terbukti kata dia, angka kasus orang yang terpapar Covid-19 mengalami penurunan dan secara grafik cenderung melandai.

“Alhamdulilah, angka kasus Covid-19 diwilayah Kota Palangka Raya terus menurun, meskipun sebelumnya sempat melonjak. Maka itu prokes ketat dan percepatan vaksinasi secara berkelanjutan harus dilakukan,” tambahnya.

Sementara terkait vaksinasi massal yang di gelar dihalaman MTs Annur tersebut kata Fairid, merupakan wujud dukungan terhadap upaya pemerintah mempercepat vaksinasi massal demi Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin, maka saya harap terus taat menjalani prokes. Bagi yang belum ikut vaksin segera vaksin, sehingga kekebalan komunitas dapat terwujud,”harapnya.

Adapun vaksinasi massal yang digelar tersebut, diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, DMI Kota Palangka Raya, dan PGI Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadiir dalam kesempatan itu Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya, Rus’ansyah dan Camat Jekan Raya, Sri Utomo. (vd/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: