Generasi Muda Kotim Diminta Jauhi Narkoba

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H. Syamsu
FOTO : Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H. Syamsu.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Generasi muda merupakan salah satu sasaran empuk dalam peredaran narkoba. Terkait, generasi muda diharapkan dapat menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba karena membahayakan kesehatan dan masa depan.

“Generasi muda harus dapat meningkatkan kewaspadaan. Jangan sesekali mencoba narkoba karena sangat berbahaya bagi kehidupan,” kata Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H. Syamsu pada Selasa, 28 September 2021.

Ia juga meminta setiap orang tua supaya terus memantau segala aktivitas anaknya di luar rumah. Serta selalu memberikan edukasi atau pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Peran semua pihak sangat diharapkan untuk melindungi generasi penerus dari bahaya narkoba ini. Jika ada mengetahui oknum yang berusaha mengedar narkoba jangan takut untuk melaporkannya ke pihak berwajib,” tuturnya.

Dia juga pun mengapresiasi usaha demi usaha yang dilakukan BNN dalam menyosialisasikan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika selama ini.

Ia menilai dengan dilakukannya sosialisasi secara terus menerus setiap warga negara dapat turut serta berperan melawan peredaran narkoba ditengah masyarakat.

“Kita juga berharap aparat penegak hukum bisa terus memburu para oknum pengedar narkoba yang meresahkan ini,” katanya.

“Hukum mereka dengan setimpal sesuai perbuatannya. Sebab, secara tidak langsung para pengedar ini perlahan-lahan merusak generasi bangsa yang seharusnya dibina sebagai generasi penerus,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: