Ketua DPRD Kotim : Laksanakan Vaksinasi Pelajar Secara Merata

FOTO : Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie meminta agar pemerintah daerah melakukan pemerataan dalam vaksinasi kalangan pelajar atau anak yang usianya 12 sampai 17 tahun.

“Pemerintah harus menggencarkan dan memeratakan sasaran program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” katanya, Senin 27 September 2021.

Ia mengatakan, perlindungan melalui vaksinasi diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orangtua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah nantinya.

“Menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya. Tentu saja disertai prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan,” ujarnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, vaksinasi kepada pelajar menjadi kewajiban untuk menciptakan kekebalan kelompok. Apalagi selama ini, jumlah siswa lebih banyak dibandingkan guru dan tenaga pendidik.

“Kalau hanya guru yang divaksin, maka kekebalan komunitas belum terbentuk, karena kekebalan kelompok terbentuk jika minimal 70 persen populasi sudah divaksin,” jelasnya.

Seperti diketahui, sekolah yang berada di wilayah PPKM Level 1 hingga Level 3 diperbolehkan untuk menjalankan PTM terbatas. Kebijakan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 44/2021. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: