FOTO : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H Rudianur.

Berharap Wilayah Pelosok Terjangkau Program Vaksinasi

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kotim, H. Rudianur.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Guna optimalisasi proses vaksinasi warga hingga ke pelosok, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur mendorong pemerintah kabupaten dengan sistem jemput bola.

“Seperti yang dilakukan Puskesmas Bagendang, beberapa waktu lalu, mereka melakukan vaksin dengan jemput bola ke desa-desa. Saya berharap cara ini juga dilaksanakan di puskesmas lainnya agar program vaksinasi covid-19 bisa maksimal,” ujar Rudianur, Senin (27/9/2021).

Bahkan Politisi Partai Golkar tersebut, turut menghadiri vaksinasi di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang dilaksanakan Puskesmas Bagendang.

Menurut Rudianur, warga menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa mereka sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas.

Rudianur melihat sendiri antusias masyarakat di pedesaan mengikuti vaksinasi covid-19. Dan itu harus dijawab dengan pelayanan kesehatan yang baik.

Menurut Rudianur, jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat desa perlu ditingkatkan. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengikuti vaksinasi di tengah tingginya antusiasme.

Ia yakin, jika jemput bola ini bisa dimaksimalkan, maka program vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat.

Bagi masyarakat desa dan jauhnya lokasi puskesmas akan menjadi kendala untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi di kawasan pelosok seperti di wilayah utara.

“Bahkan ada desa yang hanya bisa diakses melalui jalur sungai dengan waktu berjam-jam serta biaya tinggi, sehingga menjadi hambatan bagi warga untuk menuju puskesmas di pusat kecamatan,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: