Berharap Kotim Mampu Wujudkan Program PAUD Holistik Integratif

FOTO : Bunda PAUD Kotawaringin Timur, Khairiah Halikinnor.

 

 

BERITAKALTENG.com – Sampit – Seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kotawaringin Timur diyakini akan mampu menerapkan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI).  Hal ini diwujudkan melalui 5 layanan yang meliputi pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

Bunda PAUD Kotawaringin Timur, Khairiah Halikinnor meyakini PAUD di Kotim mampu menerapkan program PAUD Holistik Integratif (HI) bagi peserta didik.

“Saya yakin bahwa PAUD di Kotim dapat terintegritas antara program PAUD dengan program Holistik Integratif melalui PAUD HI, yang menerapkan lima layanan,” kata Khairiah, Senin 26 September 2021.

Khairiah berharap dengan terpenuhinya kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan anak secara HI akan menentukan kualitas anak dari segi kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial yang menjadi bekal untuk memasuki tahap berikutnya dalam kehidupan pendidikan.

“Saya berharap Bunda PAUD di seluruh Kotim, baik tingkat kecamatan sampai desa, dapat mendampingi dan mendukung setiap lembaga PAUD di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Hal ini ia sampaikan pada acara sosialisasi PAUD HI dan verifikasi portofolio apresiasi Bunda PAUD Berprestasi, yang merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Himpunan PAUD Indonesia Kabupaten Kotim.

Acara ini digelar secara virtual dari Gedung Sekretariat PGRI Kotim Jalan Achmad Yani Sampit. Dan diikuti oleh Bunda PAUD pada tingkat kecamatan, kelurahan, dan para pendidik PAUD. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: