FOTO :

Dekan FH-UPR Dorong TVRI Kalteng Terus Berinovasi

FOTO : Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya, Dr.H.Suriansyah Murhaini,SH.MH ketika menerima cendra mata dari Dewan LPP TVRI Bapak Kabul Budiono,Kamis (16/9/2021)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Komite Pendamping Program Siaran TVRI Kalteng mendorong agar TVRI menjadi garda terdepan dalam sosialisasi digital ke masyarakat, dan juga dapat menambah program-program yang mengedukasi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komite Pendamping Program Siaran TVRI Kalteng, Dr.H.Suriansyah Murhaini,SH,MH yang juga sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya menyampaikan dirinya juga berkeinginan agar TVRI Kalteng menjadi media yang menyiarkan hiburan yang sehat.

“dan jangan lupa menayangaan kebudayaan dan kearifan lokal yang ada di Kalimantan Tengah.,” kata H.Suriansyah ketika menghadiri kegiatan silaturahmi bersama dengan Dewan LPP TVRI, Kamis (16/9/2021).

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut, masyarakat melalui Komite Pendamping Program Siaran TVRI Kalteng dilibatkan secara langsung dalam menetukan program-program siaran, baik itu dibidang, pendidikan, budaya, kesenian, politik, ekonomi, pertanian dan lain-lain.

“dalam pertemuan tadi, mewakili sejumlah komponen masyarakat, kita diminta pendapat terkait program-program siaran TVRI kedepan. Dengan harapan dari hasil pertemuan ini program-program siaran yang akan ditayangkan nantinya betul-betul dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat,” katanya menambahkan.

Kendati ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, TVRI Kalteng lanjutnya lebih dalam, harus mampu kereatif, berinovasi dan melihat jauh kedepan. Dengan harapan TVRI Kalteng tidak ketinggalan dengan stasiun TV yang lain. Termasuk TV swasta yang padat modal.

Dalam menentukan arak program-program siaran TVRI Kalteng kedepan tidak hanya dari Komite Pendamping Program Siaran TVRI Kalteng yang dilibatkan tapi juga melibatkan Instansi dan lembaga terkait, seperti Diskominfo Prasandian dan Statistik Provinsi Kalteng, Dinas Pariwisata Kalteng, dan Perguruan Tinggi di Kalteng.

“jadi kita dari pihak Akademisi diminta mendampingi tapi bukan konsultan ya!, mendampingi dalam membuat program-program pendidikan dan edukasi kepada masyarakat,” tutupnya.(a2)

Sekedar diketahui, dalam kegiatan pertemuan dan silaturahmi tersebut dihadiri langsung Dewan LPP TVRI Bapak Kabul Budiono, Kepala TVRI Kalteng, Kepala TVRI Kalsel, Kepala Diskominfo Prasandian dan Statistik Kalteng, Kepala RRI Palangka Raya, Kepala LKBN Antara Kalteng, dan tamu undangan lainya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: